Tak mudah bagiku Mencari kata mutiara Seindah melodi Yang dapat menyatakan Kasih Yesus Sejak ku kenal diri Mu Tuhan Sluruh hidupku berubah Kasih Yesus Menghidupkan ku…. Dulu aku hidup di masa lalu Di bawah baying-bayang maut Tak ada masa depan Smua jalan tertutup Tapi Kau membawa aku kembali Sejak kelahiran Mu di Betlehem Sampai penderitaan Mu di jalan Via Delarosa Hingga penyaliban di bukit Golgota Sampai Kebangkitan….. Kenaikan dan Turunnya ROH KUDUS Hingga finisnya yakni Kedatangan ke dua kali Di awan-awan…. Sbagai HAKIM… Inilah Kasih Yesus Meski Dia tahu Dari catatan sejarahku Aku bukanlah yang terbaik Bertahun-tahun ku yakini diriku Dengan bersaat teduh… Dengan puji-pujian kepada Mu… Aku hanya pusatkan jiwaku pada Mu… Kekasih Jiwaku… Aku tetap percaya pada Kasih Yesus Kasih Yesus… Member diriku sebuah alasan Untuk bangkit kembali… Dan Bersukacita Slalu karena Kasih-Nya Haleluya….Amin..
-=[ "WELCOME TO MY WEBSITE"_______SALAM KOMPAK SELALU_______HORAS MA DIHITA SUDE BATAK ______ thanks for visit this blog ®®®® ]=-

Rabu, 09 Januari 2013

Rangkaian Charger HP di aki sepeda motor

Berikut ini adalah skema rangkaian charger yg bisa digunakan untuk aki speda motor.
dengan adanya charger ini kita tidak perlu bingung jika dalam perjalanan jauh hp kita
kehabisan baterai. ini dia.....


saya sarankan untuk IC LM7805 dikasih pendingin ya...!
Daftar Komponen:
  • IC LM 7805
  • kapasitor keramik 220 uf/25V
  • kondensator 470uf/25V
  • Dioda 3 AMP
Selamat mencoba,semoga anda bisa.
Jangan Terlewatkan,Baca Juga yg ini...!!

17 komentar:

  1. ada efek samping nggak buat hp kalo pemakaian jangka panjang....

    BalasHapus
  2. gak ada efek samping broo.ni rangkaian udah ane uji...:D
    thanks For visited...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama voltase 5,1volt kemungkinan kecil efeksampingnya..namun bila volt diatas 7volt..efek sampingnya besar

      Hapus
  3. ​​♏ªªªªn†ªªªªªppp
    Ijin merakit ya......

    BalasHapus
  4. Misi Brow,
    Klo dioda yg yg di input + itu 3 Amp apa output yg buat ngecas juga 3 Amp jg?

    Bkn nya klo Ampere terlalu besar gk bagus jadinya ke batrey?
    Mhn Pencerhannya.

    BalasHapus
  5. gan saya pasang di mobil kok ic7805 nya panas bgt trus di hp ada peringatan over voltage

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini sekedar info..bila terjadi demikian biasanya voltage diatas 8volt berarti aki sedang 13,8v..lebih bagus pake dioda dzener 5,1v

      Hapus
  6. saya sudah coba bro... ic 7805 saya kasih pendingin tapi ko msih panas ya kalo buat carger.. takutnya hp jadi kena sasaran..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ic 7805 itu berdaya 1a..sedang aki 5a..jadi panas lebih baik ic di seri transistor yg berkekuatan 6a. Jadi gak panas.

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Rangkaian diatas benar.dan ini utk hp jadul..sy udah bikin .. tidak semua hp terisi dgn baik..sebaiknya diberi resistor setelah aki..dan diberi dioda dzener..ama diberi toroid sebagai pentil pengisian kalo diibaratkan dengan ban kendaraan

    BalasHapus